Salah Satu Game Developer Ternama Yang Berasal Dari New York, Amerika Serikat, Rockstar Games!

Oleh : ftrrahman | 2022-03-25 15:41:49

Kita semua tahu nama Rockstar Games, logo, dan berbagai video game yang lebih besar dari kehidupan yang mereka bawa kepada kita selama bertahun-tahun, tetapi dengan sejarah yang begitu panjang, dalam dan di beberapa tempat rumit berapa banyak dari anda yang tahu bagaimana semuanya dimulai dan bagaimana jadinya?
Rockstar, penerbit di balik studio yang membuat judul-judul serial seperti Grand Theft Auto, Midnight Club, Max Payne, Manhunt, Red Dead, Bully, dan LA Noire dan masih banyak lagi. Rockstar Games memiliki kekayaan sejarah dengan nama yang tersohor di kalangan dunia game.
Semuanya dimulai dengan Acme Software pada tahun 1984, sesama pengembang Skotlandia David Jones, Russell Kay, Steve Hammond dan Mike Dailly secara teratur menghadiri Kingsway Amateur Computer Club di Dundee, Skotlandia. Dengan pengalaman bersama pada sistem Amiga, Spectrum dan Commodore 64, mereka secara terpisah mengembangkan dan merilis berbagai game kecil termasuk Moonshadow berganti nama menjadi Zone Trooper, Freek Out dan The Game With No Name. Yang paling populer adalah game aksi dunia terbuka 2D top-down, Grand Theft Auto – awalnya berjudul Race"n"Chase, yang mulai dikembangkan pada April 1995. Tim ini sebagian besar diisi oleh anggota yang tidak berpengalaman, yang tidak membuat kemajuan yang mengesankan sampai produser Gary Penn bergabung dengan tim. Rilis untuk Windows pada Oktober 1997 menyusul berbagai masalah pengembangan, itu sukses komersial dan kritis. Tak lama setelah DMA dibeli oleh penerbit Inggris GREMLIN Interactive seharga £4,2 juta, mereka merilis Body Harvest, Stasiun Luar Angkasa Silicon Valley, Tanktics dan Wild Metal Country di bawah GREMLIN sebelum mereka sendiri diakuisisi oleh Infogrames seharga £24 juta.
Rockstar Games mengumumkan bahwa DMA Design akan melanjutkan pengembangan GTA3D dan Grand Theft Auto Online: Crime World, GTA3D diubah namanya menjadi Grand Theft Auto III dengan Crime World dibatalkan. Setelah rilis GTA III pada tahun 2001, DMA Design menjadi Rockstar Studios pada 27 Maret 2002 dan berganti nama menjadi Rockstar North hanya beberapa bulan kemudian pada 30 Mei 2002, di mana studio tersebut hanya menampung sekitar 25 karyawan.
Tags : #RockstarGames