Berikut Adalah Sepenggal Biografi Karakter Dalam Game Tekken Yang Bernama Kazumi Mishima.

Kazumi diperkenalkan di Tekken 7 sebagai karakter baru dan sebagai karakter antagonis anumerta dari permainan. Dia awalnya adalah salah satu karakter yang tidak dapat dimainkan bersama dengan Jin sebelum rilis versi Arcade. Keberadaan karakter sebelum Tekken 7 disebutkan dua kali, yang pertama kali di panggung Tekken 2 Heihachi, dengan kalimat ("Heihachi dan Kazumi") tertulis di papan lantai kuil dengan gaya Aiaigasa, romantisme ekspresi untuk menunjukkan cinta di antara pasangan (tanda ukiran lantai itu sendiri kemudian terlihat lagi di trailer pertama Tekken 7). Yang kedua dan terakhir adalah dalam film OVA non-kanon Tekken, The Motion Picture, di mana dia hanya disebut sebagai "Kazumi" pada saat itu. Namanya juga sempat disebutkan dalam skor musik Tekken 2.
Kazumi terbukti cukup terhormat dan sopan karena, dalam salah satu animasi intronya, dia secara resmi membungkuk kepada lawannya sambil mengumumkan bahwa dia akan menjadi lawan mereka berikutnya. Dia juga menggunakan kata ganti orang pertama yang formal dan kuno "watakushi". Kazumi juga tampaknya memiliki ketertarikan yang sama dengan suaminya terhadap hewan. Dalam kasus Kazumi, dia melatih seekor harimau peliharaan yang bisa dia panggil sesuka hati sebagai bagian dari gerakannya, tidak seperti Heihachi yang melatih Kuma tetapi tidak bisa memanggilnya sesuka hati. Dalam salah satu animasi kemenangannya, dia ditampilkan membelai harimaunya dengan gembira.
Dalam Tekken 7: Fated Retribution selama trailer pengungkapan Akuma, Kazumi ditampilkan memiliki sisi antagonis terhadap suaminya, saat dia memberi tahu Akuma bahwa dia harus membunuhnya jika dia gagal melakukannya. Sebuah montase kehancuran berikutnya dikaitkan dengan Heihachi juga termasuk kejahatan yang dilakukan oleh Kazuya dan Jin, menyiratkan bahwa Heihachi bertanggung jawab untuk menggerakkan semua kejahatan berikutnya. Dia memberi tahu Akuma bahwa Heihachi harus dibunuh untuk menghentikan hilangnya nyawa tak berdosa yang pasti akan dia sebabkan di masa depan. Antagonisme ini diperparah dalam bentuk iblisnya, di mana dia menjadi memusuhi suaminya dan dengan sadis mengejeknya karena menikahinya sejak awal. Ini karena rencana keluarganya untuk membunuhnya. Kemudian terungkap bahwa Kazumi benar-benar mencintai keluarga barunya, tetapi Klan Hachijo telah ada untuk menjaga orang-orang yang terlalu ambisius seperti Heihachi memantau dan membunuh mereka ketika dianggap terlalu berbahaya, membuat Kazumi berkonflik secara emosional.