Latar Belakang, dan Kepribadian Fumiya Sugiura Yang Merupakan Karakter Game Lost Judgement dan Judge

Sugiura memiliki rambut lurus yang dia belah ke kanan. Meskipun secara alami berwarna hitam, ia telah mewarnainya dengan warna coklat muda. Dia digambarkan sebagai "tampan" oleh orang lain, terutama oleh Akane dan Koda, serta Kaito, setelah dia melepas topengnya.
Sugiura mengenakan jaket denim berwarna gelap di atas hoodie pullover putih dengan tudung bagian dalam hitam, sepasang celana olahraga jogger kargo hitam, dan sepasang sepatu kets kanvas hitam dan putih. Ketika dia perlu dirahasiakan, dia memakai topeng badut hitam dan putih.
Saat bertinju, Sugiura mengenakan hoodie putih yang mirip dengan yang biasa ia kenakan. Dia juga mengenakan sarung tinju merah, celana pendek atletik hitam putih, legging kompresi hitam, dan sepatu kets low top hitam putih.
Sugiura adalah orang yang sombong dan energik, biasanya memasukkan gurauan ke dalam percakapan. Dia gigih dan bertekad, dan sifatnya yang licik membuat keduanya menjadi kombo yang berbahaya. Dia akan melihat semuanya sampai akhir bahkan jika itu berarti menempatkan dirinya dalam bahaya.
Ketidakpercayaan awalnya pada Yagami akhirnya menjadi lebih baik darinya, dan dia rentan terhadap ledakan, terutama ketika Shinpei Okubo atau Emi Terasawa terlibat. Setelah kebenaran di balik kematian Emi terungkap dan keadilan ditegakkan, dia menjadi jauh lebih menyenangkan. Dengan memanfaatkan waktunya sebagai pencuri, Sugiura menggunakan tipu daya dan pengalihan dalam pertarungan, memanfaatkan sepenuhnya kebingungan musuh untuk menciptakan celah.
Sebelum kematian saudara perempuannya, Sugiura adalah orang yang tertutup, tetapi dia membenci Yagami karena membuktikan Okubo tidak bersalah. Dipicu oleh kesedihan dan kebencian, Sugiura beralih ke kehidupan kriminal, bertekad untuk membalas masyarakat yang telah berbuat salah padanya dan hidup untuk dirinya sendiri daripada orang lain.
Sugiura dan orang tuanya bertemu dengan Yagami sebelum persidangan kedua Okubo, dengan Sugiura sendiri mengklaim bahwa Yagami sama bersalahnya dengan pembunuh yang dia bebaskan. Karena kacamata dan rambut panjangnya yang menutupi wajahnya, Yagami tidak dapat mengenalinya ketika mereka bertemu lagi 3 tahun kemudian lalu ia bergabung dengan sekelompok pencuri bertopeng, meskipun akhirnya meninggalkan kelompok itu karena cita-cita yang bertentangan dengan sesama pemimpin Crow.