Ringkasan Karakter Wanita Yang Bernama Olivia Pierce Dalam Game Serial Doom

Setelah berhubungan dengan Hell’s Dark Lord, Pierce membuat perjanjian dengan Iblis Neraka untuk membantu invasi mereka. Olivia Pierce adalah mantan anak didik Samuel Hayden, Olivia Pierce lulus dengan penghargaan kelas satu dalam rekayasa biomekanik dan genetika di Strasbourg. Setelah lulus, ia diangkat ke Dewan Sains Global dan menghasilkan banyak uang dengan menjadi salah satu pendiri perusahaan riset global bernama NanoStruct Aerospace and Defense Systems. Selama dua tahun tugasnya dengan Dewan Sains Global, Pierce pernah melayani sebagai misionaris di Amerika Selatan di mana dia menggambarkan pengalamannya sebagai "Spiritual but frivolous pilgrimage"
Pierce awalnya menolak tawaran Hayden untuk bergabung dengan UAC karena dia tidak tertarik dengan bisnis energi sampai mantan mentornya memberinya artefak, Batu Helix, dari Argent Fracture. Segera menjadi terobsesi dengan artefak, yang perlahan-lahan merusak pikirannya, Pierce membuat keputusannya untuk bergabung dengan Proyek Lazarus UAC sebagai Direktur Utama setelah melepaskan kepemilikannya di perusahaannya.
Setelah beberapa bulan bekerja di fasilitas Argent, Pierce menderita skoliosis idiopatik karena paparan jangka panjangnya ke Neraka, menyebabkan dia terikat di kursi roda. Untuk mendapatkan kembali kebebasan bergeraknya, dia setuju untuk melakukan operasi augmentasi eksperimental yang melibatkan pencangkokan kerangka luar titanium ke tubuhnya untuk menggantikan fungsi tulang belakang yang rusak. Meskipun mendapatkan kembali kemampuannya untuk berjalan, bergerak menyebabkan rasa sakit yang luar biasa karena efek samping dari prosedur tersebut. Namun, Pierce menolak untuk meminum obat penghilang rasa sakit, percaya bahwa obat itu akan mengaburkan pikirannya.
Olivia Pierce adalah seorang wanita Inggris Kaukasia yang tampaknya berusia akhir 40-an hingga awal 60-an. Olivia Pierce memiliki rambut berwarna putih yang dipotong sangat pendek dan memakai baju (agak terlihat sepertiarmor) berwarna abu-abu muda. Dia tampak sakit-sakitan hingga tubuhnya kurus kering dibandingkan dengan karakter lainnya. Di dekat kantor Samuel Hayden di pangkalan UAC Mars, ada foto dirinya ketika masih muda yang tergantung di dinding, di mana ia memiliki rambut pirang pendek dan mengenakan pakaian ilmuwan.