Spoiler Alert !!! Berikut Ini Adalah Sinopsis Dari Kota Moscow Dalam Game Metro Exodus

Sinopsis Kota Moskow Dalam Game Metro Exodus
Setelah Pertempuran D6, Artyom bersama istrinya Anna, meninggalkan Ordo untuk menetap di stasiun VDNKh. Namun, paranoia Artyom yang semakin besar dan mimpinya untuk meninggalkan metro membawanya untuk secara teratur naik ke permukaan untuk mencoba mendengarkan siaran radio luar. Selama satu ekspedisi tersebut, Artyom, dalam perjalanan ke stasiun rumahnya, terluka oleh sekelompok penjaga dan nyaris diselamatkan oleh detasemen kecil Rangers. Kolonel Miller menegurnya karena sering bepergian ke permukaan, dan secara pribadi melakukan perjalanan ke Pameran untuk menawarkan Artyom dan Anna tempat di ordo sekali lagi, kali ini melatih anggota baru dari kenyamanan Polis.
Satu minggu kemudian, Anna menemani Artyom dalam perjalanan ke permukaan dan saat melintasi zona terbatas Hanza, mereka menemukan kereta fungsional yang melakukan perjalanan melalui Moskow. Pasangan itu kemudian ditangkap oleh Hanza menyadari bahwa dunia luar telah bertahan selama lebih dari 20 tahun, dan dua pelancong telah datang ke Moskow untuk mencari kerabat mereka. Kendaraan menepi dan tentara Hanza bersiap untuk mengeksekusi dua pengelana sebelum Artyom turun tangan tetapi dia ditembak dan dibiarkan mati di jurang yang penuh dengan tumpukan mayat. Terluka parah, Artyom berhasil memasuki pos Hanza, dan dengan bantuan masinis, Yermak, dapat menemukan Anna. Diungkapkan oleh komandan di pos terdepan bahwa perang masih berlangsung, dan pos terdepan adalah jammer siaran, menghentikan siapa pun untuk menghubungi dunia luar, dan memperingatkan kekuatan asing tentang orang-orang yang masih hidup di Moskow.
Artyom, Anna, dan Yermak menyusun rencana untuk mencuri kereta untuk melarikan diri dari Hanza dan untuk memperingatkan seluruh metro tentang situasi saat ini. Namun, pasukan gabungan Hanza-Spartan yang dipimpin oleh Miller menyerbu kereta dan menangkap ketiganya. Mengetahui bahwa penyerangnya adalah Anna dan Artyom, Miller menyalakan tentara Hanza dan membajak kereta untuk melarikan diri dari Moskow. Mereka dicegat oleh kereta lapis baja Hanza yang bersenjata lengkap, tetapi Artyom mampu menyabotnya, memungkinkan Rangers untuk melarikan diri. Berhenti agak jauh di luar Kota Moskow, Miller mengungkapkan kepada kru bahwa faksi utama di metro, termasuk Hanza, Ordo Spartan dan Jalur Merah dan Reich, diam-diam dikendalikan oleh legenda urban, yang hanya diketahui oleh beberapa orang di Moskow.